Selasa, 15 September 2015

Ikatan Pesantren Indonesia Dukung Jokowi dan Polisi Tangkap Pembakar Hutan

PHA3M --  Kebakaran hutan yang melanda sebagian wilayah di Indonesia mengganggu perekenomian dan kesehatan warga. Bahkan, warga mulai mengidap penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) akibat asap.

Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) mengapresiasi langkah yang telah diambil oleh Polri dan Kementerian Kehutanan dengan menindak tegas para pembakar hutan tersebut.

"Kita mengapresiasi dan mendukung langkah-langkah yang diambil dalam semua proses penyelidikan yang dilakukan Polri dan Kementerian Kehutanan dengan menetapkan puluhan orang sebagai tersangka," terang Ketua Umum IPI, Zaini Ahmad di Jakarta, Senin (14/9/2015).

Pria yang akrab disapa Gus Zaini ini meminta Polri dan Kementerian Kehutanan harus berani menindak tegas puluhan perusahaan yang terlibat kebakaran hutan.

"Ini langkah maju untuk membuat jera para pelaku dan aktor intelektualnya agar kejadian ini tidak terulang kembali," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Kepolisian terus mengusut kasus kebakaran hutan dan lahan di sejumlah wilayah Sumatera dan Kalimantan. Hingga kini, polisi sudah menetapkan 107 tersangka dalam kasus pembakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan timbulnya asap yang mengganggu kenyamanan masyarakat.

"Tersangka sudah ada 107. Yang sudah dinyatakan lengkap penyidikannya ada 21 perkara dari Riau," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Suharsono di Mabes Polri, Jakarta, Senin 14 September 2015. ( Sumber )

0 comments:

Posting Komentar

Featured News

Don't miss new info's

Subscribe here to get our newsletter in your inbox, it is safe and EASY!

PHA3M Home | UD Paju Marbun | Sultan Group | IMECH | BeritaDekhoCom | TobaPosCom | © 2014 - Designed by Templateism.com, Distributed By Templatelib