Selasa, 16 Agustus 2016

@InformasiHaji: Bingung Soal Pelaksanaan #Haji di #Mekkah? Tanya di @bimbadmkh2016

PHA3M --  Tim  imbingan Ibadah Haji Kementerian Agama meluncurkan akun twitter @bimbadmkh2016. Tujuannya, agar para jemaah maupun calon jemaah yang belum berangkat bisa mendapat informasi terkait prosesi ibadah haji.

“Twitter ini diisi dengan informasi kegiatan bimbingan ibadah selama di Makkah. Juga sebagai sarana konsultasi dan tanya jawab seputar penyelenggaraan ibadah haji,” tegas Kasi Bimbad Daker Makkah Tawwabuddin, seperti dilansir Detik, Senin (15/8/2016).

Menurutnya, twitter ini dikelola oleh tim konsultan pembimbing Ibadah Haji. Beberapa materi yang akan disampaikan meliputi perkembangan aktivitas jemaah haji selama di kota Makkah, pengetahuan manasik haji dan umrah, kegiatan bimbingan manasik di pemondokan jemaah, serta kebijakan terbaru terkait pelaksanaan ibadah haji 1437H/2016M.

“Twitter ini juga menjadi sarana tanya jawab seputar manasik haji dan umrah bagi masyarakat, baik yang di Tanah Suci maupun keluarganya di Tanah Air,” terang Tawwab.

Koordinator Pembimbing Ibadah Aswadi mengatakan, twitter bimbad ini akan diisi sengan sejumlah konten, antara lain: mutiara hikmah, jawaban atas pertanyaan, foto kegiatan, serta beberapa hasil kajian kitab yang relevan.

“Kalau ada sumber informasi yang berdasarkan kitab, bisa kita scan dan upload di twitter. Kalau dulu berupa teks dan redaksi yang singkat, tahun ini kita perluas dengan sumber dan teks kitab yang kita jadikan referensi dalam manasik haji,” jelasnya.

“Selain itu, twitter juga menjadi sarana penyuluhan sekaligus memberikan informasi dan menjawab pertanyaan,” tambahnya.

Penggunaan twitter sebenarnya bukan yang pertama kalinya pada tahun ini. Sebelumnya, tim bimbad juga sudah memanfaatkan media sosial ini dalam ikut mengedukasi dan membimbing masyarakat terkait ibadah haji.

Respons yang diberikan cukup banyak sehingga pada tahun ini media yang sama digunakan untuk mengoptimalkan layanan bimbingan ibadah haji. “Dalam twitter ini juga dicantumkan nomor telepon untuk layanan konsultasi bimbingan manasik,” ujar Tawwab.

Selain itu, tim bimbad bersama para konsultan bimbingan ibadah juga menyelenggarakan program visitasi bimbingan manasik untuk jemaah selama di Makkah. (sumber)

0 comments:

Posting Komentar

Featured News

PHA3M Home | UD Paju Marbun | Sultan Group | IMECH | BeritaDekhoCom | TobaPosCom | © 2014 - Designed by Templateism.com, Distributed By Templatelib